Hari Pertama Kampanye Masih Sepi

140 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Hari pertama kampanye rapat umum di Kabupaten Gunungkidul sepi pasalnya hari ini, Minggu (24/3/2019) tak ada satupun partai politik maupun pasangan calon presiden yang memanfaatkan untuk kampanye.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani menuturkan kampanye terbuka akan dibuka dari Minggu 24 maret 2019 hingga 13 April 2019.

Menurut jadwal hari pertama ini adalah jadwal kampanye untuk paslon no 01 dan beberapa partai politik.

“Hari ini jadwal kampanye untuk partai politik seperti PKB, PDIP, Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, PSI, Hanura, PBB, dan PKPI. Namun belum ada surat pemberitahuan yang masuk ke KPU Gunungkidul, Minggu (24/3/2019).

Ia mengaku tidak mengetahui alasan partai politik tidak menggunakan haknya untuk menggelar rapat umum di Gunungkidul.

Penetapan jadwal berdasarkan peraturan Keputusan KPU DIY Nomor 38/HK.03.1-Kpt/34/Prov/III/ 2019 tentang Jadwal Kampanye Rapat Umum Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPRD DIY dan Peserta Pemilihan Umum Perseorangan Calon Anggota DPD RI Dapil DIY Tahun 2019.

“Kampanye rapat umum dapat dilaksanakan mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Namun ada beberapa tempat yang tidak boleh digunakan untuk kampanye seperti di Alun-alun Wonosari dan Stadion Handayani,” ucapnya.

Ahmadi mengatakan petugas kampanye juga wajib untuk menyapaikan pemberitahuan tertulis kepada kepolisian dan tembusannya ke KPU serta Bawaslu Gunungkidul. (G1)

Related Post