Hari Pertama Masuk Kerja, Pelayanan Publik Mulai Layani Masyarakat

51 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari pertama masuk kerja, sejumlah pelayanan publik serentak mulai melayani masyarakat.

Meski pada kenyataan dilapangan adanya acara syawalan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul namun tak menjadi kendalan untuk terus memberikan layanan untuk masyarakat luas.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengatakan meski acara halal bihalal berlangsung, tapi pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Hal ini karena telah ada pembagian petugas kepada para pegawai yang tidak mengikuti acara tersebut.

“Kantor pelayanan seperti Disdukcapil telah membagi pegawainnya, ada yang ikut [Halal bihalal] dan yang tetap di kantornya masing-masing,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).

Ihwal adanya keterlambatan para ASN hari ini, Drajad masih dapat memakluminya. Namun dengan toleransi waktu 15-30 menit. Kendati demikian Drajad mengancam pada tahun depan jika ada ASN terlambat maka akan mengurangi tunjangan kinerja.

“Kedepannya akan diberlakukan aturan jika ada ASN yang tidak disiplin maka akan berpengaruh dengan tunjangan kinerjanya dan penundaan kenailkan pangkat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Daerah Gunungkidul, Sujarwo mengatakan hari ini (Kamis) pihaknya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di satu kantor kecamatan dan 29 badan serta dinas pemerintahan. Namun hasil sidak tersebut belum bisa dipublikasi. Pasalnya masih dalam pendataan.

“Untuk hari ini data belum bisa saya berikan, selain karena masih dalam pendataan wewenang untuk mempublish data adalah Sekda,” ujarnya.

Hasil sidak secara umum dari tahun ke tahun Sujarwo mengaku kepatuhan ASN tergolong tinggi yakni berkisar berkisar 98-99 persen.

“Rata-rata per tahun segitu. Jadi bisa dibilang hanya segelintir yang tidak patuh,” tutupnya. (G1)

Related Post