Hari Pertama Masuk, Orang Tua Wajib Antar Anaknya Sampai Ke Sekolah

Gunungkidulpost.com – wonosari – Pemkab Gunungkidul mengimbau seluruh orang tua agar mengantarkan anak ke sekolah bertepatan hari pertama tahun ajaran baru 2017-2018 pada Senin 17 Juli 2017 besok. 

“Saya menginstruksikan kepada masyarakat Gunungkidul untuk mengantar anaknya masuk sekolah pas hari pertama besok,” kata Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (16/7/2017).

Bahron menjelaskan, imbauan seperti ini sebenarnya sudah pernah berlangsung tahun lalu. Ortu antar anak ke tempat sekolah, sambung dia, bertujuan memotivasi semangat anak mau belajar.

“Apalagi yang anaknya baru pertama kali masuk sekolah harus diantarkan sampai di halaman sekolahnya. Hal itu sangat penting untuk mendongkrak semangat siswa,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan semua wali murid di Gunungkidul. 

Lebih lanjut menurut Bahron, hari pertama masuk dirinya pun menghimbau kepada semua guru dan kepala sekolah untuk datang lebih pagi guna menyambut kedatangan para murid yang hendak memulai masuk mengikuti masa pembelajaran di sekolah yang baru.

“Jangan sampai guru terlambat dan saya harap semua guru menyambut muridnya dihari pertama masuk sekolah,” pungkansya. (Bayu)

Related Post