Hari Pertama Puasa, ASN Ditutut Profesional

60 views

Gunungkidulpos.com – Wonosari – Memasuki awal puasa, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap melayani masyarakat.

Setiap hari, pemerintah memberikan pengurangan jam kerja kepada ASN sebanyak satu jam.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan, menindaklanjuti Surat EdaranMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor: B.335/M.KT.02/2018 tertanggal 8 Mei 2018, telah menetapkan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri pada bulan Ramadhan 1439H/2018M.

“Bupati sudah mengeluarkan surat keputusan dan berlaku mulai hari ini pengurangan jam kerja sebanyak satu jam per hari,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Menurut Drajat, pihaknya sudah mensosialisasikan terkait edaran menteri tersebut kepada seluruh jajarannya.

Dia mengaku akan terus melakukan pengawasan terhadap kinerja ASN sehingga tetap bisa bekerja seperti biasa.

“Sudah disosialisasikan kepada seluruh jajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan, pengurangan jam kerja ASN tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja dari pemerintahan. Pihaknya pun memberikan himbauan kepada ASN untuk tetap melayani masyarakat.

“Harapannya PNS tetap dapat bekerja dengan optimal, supaya kinerja pemerintahan tetap berjalan lancar,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post