Hari Pertama UNBK SMA Berjalan Lancar

209 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Hari pertama pelaksanaan Ujan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan tersebut, Bupati Gunungkidul Badingah melakukan monitoring kesejumlah sekolah, salah satunya di SMA N 1 Semin.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Ngawenahmad Nurdin kholili mengatakan UNBK juga dipisah menjadi 3 sesi. Menurut dia, siswa yang mengikuti di SMA Muhammadiyah Ngawen sebanyak 45 orang, dengan 15 jumlah komputer yang tersedia.

“Di tempat kami dibagi menjadi 3 sesi karena kami hanya memiliki 15 komputer dengan jumlah siswa 45 anak, pada tahun ini pertama kalinya kami mengadakan UNBK secara mandiri,” katanya kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Dia menuturkan, selama pelaksanaan UNBK di hari peetama ini tidak ditemui kendala yang signifikan karena telah mempersiapkan semuanya dari genset hingga cadangan modem untuk koneksi internet.

“Kendalanya tidak ada yg signifikan, kami sudah mengantisipasi jika listrik mati dengan genset, internet kami mempunyai cadangan, unbk per hari ini berjalan lancar. sebelumya UNBK dilakukan di smk muh ngawen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan untuk sekolah yang kurang fasilitas komputernya telah disiapkan untuk menumpang ditempat lain.

“Itu tidak menjadi masalah jika ada sekolah yang belum memiliki failitas komputer harap menumpang di sekolah lain,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Gunungkidul Badingah mengaku hasil monitoring pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan dengan lancar. Meski masah ada sekolah yang menumpang di sekolah lain namun tak menjadi masalah bagi pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini.

Pihaknya berharap, hingga usainya UNBK nanti siswa dapat mengikutinya dengan lancar tanpa adanya kenala baik secara teknis maupun non teknis.

“Harapan kami supaya sampai hari terakhir nanti UNBK berjalan dengan lancar dan hasilnya secara maksimal,” paparnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post