Hari Terkahir Arus Balik, Ribuan Penumpang Tinggalkan Gunungkidul

image

Foto: Doc Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Sekitar dua ribu penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Daksinarga Wonosari pada hari terakhir arus balik Lebaran, Minggu (2/7/2017).

“Meskipun perkiraan jumlah penumpang yang memanfaatkan bus berkurang dibanding tahun lalu, namun penumpang yang akan diberangkatkan pada puncak terakhir arus balik yang  diperkirakan akan tetap banyak,” kata Ketua Paguyuban Agen Bis Malam (Bisma) Gunungkidul, Agustinus Sujatmo saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Ia mengatakan angka tersebut masih rendah jika dibanding jumlah penumpang yang diberangkatkan saat puncak arus balik tahun lalu, yaitu mencapai sekitar empat ribu penumpang.

Selain penumpang bus reguler, Terminal Daksinarga juga akan memberangkatkan peserta balik gratis dari Kementerian Perhubungan.

Agustinus Sujatmo menambahkan, sempat terjadi lonjakan jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Daksinarga Wonosari.

“Hari ini terakhir libur lebaran, masih ada penumpang yang melakukan mudik ke berbagai tujuan. Mungkin mereka berharap kondisi terminal dan arus lalu lintas sudah tidak terlalu ramai sehingga perjalanan akan lebih lancar,” imbuhnya.

Selain itu juga terjadi keterlambatan bus masuk ke Terminal hingga beberapa jam karena bus terjebak kemacetan di sepanjang jalur yang dilalui.

“Seja kemarin ada juga bus yang terlambat, namun beruntung para penumpang memaklumi kondisi saat arus balik ini,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post