Hasil Akhir PSIM VS PSBS BIAK Kado Perpisahan Vlado

220 views

Gunungkidulpost.com – Bantul – Laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/07/19) sore berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim kebanggaan warga Jogja.

Gol tunggal dicetak oleh Rudiyana pada menit ke-36 setelah berhasil menjebol gawang PSBS Biak.

Hasil positif itu merupakan persembahan terakhir dari Vladimir Vujovic yang telah menyatakan undur diri dari kursi kepelatihan PSIM.

Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tim tamu, PSIM mampu unggul melalui gol yang dilesakkan oleh striker gaek Rudiyana di menit ke-36.
Skor sementara 1-0 untuk keunggulan PSIM Yogyakarta atas PSBS Biak bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua jalannya pertandingan, skuat besutan Slamet Riadi mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang. Namun rapatnya barisan pertahanan PSIM membuat skema serangan PSBS selalu dimentahkan oleh Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan.

Sementara itu menit ke-75, Vlado kemudian memasukkan gelandang Redi Rusmawan menggantikan Reza Saputra untuk menambah daya gedor PSIM.

Tak berselang lama pula, giliran Fandy Edy masuk menggantikan Raymond Tauntu.

Cristian Gonzales kemudian masuk menggantikan Rudiyana di menit ke-88, jelang menit akhir pertandingan babak kedua.

Tak butuh waktu lama baginya untuk menunjukkan kualitas sebagai striker berjulukan eloco. Hanya saja sundulan Gonzales di menit ke-90 belum mampu menjebol gawang PSBS.

Gonzales sejatinya berhasil melesakkan gol di menit 90+3, namun gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran dianggap terjebak offside.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, dan perolehan tiga poin ini menjadi persembahan terakhir Vladimir Vujovic untuk klub.

Saat menggelar jumpa pers Vlado mengaku kemenangan tersebut dipersembahkan untuk jajaran manajemen, pemain, ofisial, dan seluruh warga Jogja.

“Persembahan kami dalam kemenangan ini sekaligus untuk perpisahan saya sebagai pelatih PSIM,” katanya. (Bayu)

Related Post