Hendak Bakar Sampah, Kandang Sapi Ludes Terbakar

122 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Kebakaran terjadi di Dusun Pace A RT 01/02 Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari. Kandang sapi milik Yetno Utomo (65) hampir ludes dilalap api. beruntung hewan ternak bisa diselamatkan.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB, ketika Yetno Utomo saat itu pulang dari sawah. Ia berkehendak membersihkan sampah dan membakar sampah di samping kandang sapi miliknya.

“Kandang sapi yang berisi tumpukan jerami langsung tersambar api karena angin yang kencang,” kata Kusmiyanto, Tim Asesment TRC BPBD Gunungkidul, Jum’at (17/5/2019).

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut, segera berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. setelah beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan, beruntung kandang sapi semi permanen berdinding gedek dengan ukuran panjang 10 m dan lebar 4 m hanya mengalami kerusakan pada atapnya.

“Kita mendapat laporan adanya kebakaran, belum sempat menghubungi pemadam kebakaran namun api sudah bisa di padamkan oleh warga,” jelasnya. (Heri)

Related Post