Herjuno Dikenal Sosok Yang Baik Dan Panutan

33 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Kepergian Herjuno Darpito (47 tahun), satu di antara 44 jasad teridentifikasi korban kecelakaan Lion Air JT-610, menyisakan kesedihan bagi banyak pihak.

Tak hanya keluarga, teman, kerabat, bahkan tetangga yang merasakan kehilangan atas meninggalnya Herjuno Darpito dalam insiden kecelakaan pesawat pada beberapa waktu yang lalu.

Herjuno dimata teman kerjanya merupakan sosok yang tekun, giat bekerja, dan tangguh. Pekerjaan yang ia emban mempu menjadi toladan bagi teman-teman sejawat.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh General Manager Pelindo, Nugroho Iwan saat diwawancarai oleh awak media. Pihaknya merasa kehilangan seorang teman sejawat di PT. Pelabuhan Indonesia II.

“Pak Herjuno merupakan teman kami yang paling baik, tekun, giat bekerja sejak dulu. Bahkan saat disesi santai beliau banyak bercanda tawa saling bertukar pengalaman dan memberikan motivasi bagi teman-teman,” kata Nugroho Iwan.

Menurut dia, serentetan prestasi mampu di raih oleh Almarhum hingga menjabat sebagai kepala Pelabuhan. Musibah yang menimpa korban, menyisakan pilu yang mendalam bagi keluarga besar PT. Pelindo. Dia berharap, dengan musibah ini Almarhum diterima di sisih Allah dan pihak keluarga selalu diberi kekuatan.

“Kami sangat kahilangan dengan kepergian Pak Herjuno ini. Kami harap keluarga dikuatkan dan selalu diberi ketabahan,” papar Nugroho.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Bandung Palyen, Rhosed mengaku kehilangan sosok putra terbaik di Desa Bandung yang telah sukses semasa bekerja ditanah rantau. Menurut dia, Herjuno merupakan sosok yang ramah dimata masyarakat saat ia mudik dikampung halaman.

“Pak Herjuno sangat ramah sering berbagi pengalaman dan memberikan motivasi untuk terus giat bekerja. Itu yang sangat paling saya dengar saat pulang kampung,” ucapnya.

Dari pantauan Gunungkidulpost.com, suasana rumah duka terus dibanjiri para pelayat yang ingin mengiringi prosesi pemakaman jenazah. (Bayu)

Related Post