Hewan Misterius Teror Warga Purwosari, Kambing Jadi Sasarannya

900 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Warga di Desa Giripurwo, Purwosari, dalam satu bulan ini diteror hewan misterius. Sejumlah kambing milik mereka mati akibat kehabisan darah. Hewan itu meninggalkan luka gigitan pada leher kambing.


Kepala Desa Giripurwo, Supriyadi mengatakan, warganya dalam kurun waktu satu bulan ini dibuat resah hewan misterius. Karena hewan tersebut sudah menyerang ternak warga sebanyak tiga kali.


“Awal Oktober lalu, ada 5 ternak jenis kambing yang mati dengan kondisi kehabisan darah. Kamis lalu ada ada 9 kambing yang dilukai oleh hewan misterius tersebut. Terakhir, Minggu (16/10) ada 8 kambing terluka, 2 tewas ditempat, satu disembelih, dan sisanya luka pada bagian kuping serta wajah,” katanya,Minggu (16/10/2016). 


Supriyadi mengatakan, sebagian besar kambing itu ditaruh di kandang yang berada jauh dari rumah warga, sehingga jauh dari pengamatan. Sebagian besar mati dengan luka gigitan.


“Kambing yang dimakan pada awal oktober lalu itu sebelumnya ditaruh rumah, baru sehari ditaruh kandang langsung dimakan. Anehnya lagi saat disembelih darahnya hampir tidak ada,” sesalnya. 


Ketika disinggung hewan jenis apa yang meresahkan warga, Supriyadi mengatakan, hingga saat ini belum diketahui pasti hewan jenis apa yang mengakibatkan matinya kambing milik warganya. Beberapa waktu lalu peristiwa seperti ini sempat terjadi tetapi sudah mereda dan sekarang muncul lagi. 


“Sempat akan kami datangkan pemburu tapi tidak jadi, karenana sudah mereda. Tapi sekarang justru muncul lagi,” imbuhnya. (Nena)

hewanmisteriusserangwarga

Related Post