Hilang Kendali, Wisatawan Pantai Selatan Terjun Bebas Masuk Jurang

240 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hendak berwisata ke Pantai selatan Gunungkidul, Muhamad Arfan (20), mahasiswa asal Madukismo, Yoyakarta justru mengalami kecelakaan di tikungan pertigaan Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Selasa, (1/5/2018).

Akibat kecelakaan tersebut, korban terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup serius.

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Will Ops II Baron menceritakan, korban menggunakan sepeda motor Honda Beat, Nopol AB 3350 IA. Ia menuju pantai bersama teman serombongannya. Sesampainya di tempat kejadian perkara dia berpapasan dengan Bus Pariwisata yang tidak diketahui identitasnya. Karena kondisi jalanan sempit, korban tiba-tiba oleng dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya korban terjun kejurang sedalam kurang lebih 2 meter bersama motornya.

“Korban terjatuh dan langsung pingsan sesaat,” kata Suris kepada Gunungkidulpost.com.

Karena benturan yang cukup keras, korban mengalami luka parah dibagian mulut. Giginya rompol, dan terdapat luka lecet dan bengkak pada tangannya.

“Sesaat setelah mendapat laporan, petugas SAR langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban dari jurang,” tambahnya.

Saat dievakuasi korban masih kondisi pingsan, namun setelah dibawa ke mobil ambulance, korban segera tersadar. Oleh petugas SAR Pantai Baron, korban langsung dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapat perawatan. (Susanti)

Related Post