Hindari Demo, Ratusan Peserta Peringati Hari Buruh Di Alun-alun

44 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Peringatan hari Buruh (May Day) ke 132 di Kabupaten Gunungkidul berjalan tertib dan lancar. Peringatan terpusat di Alun-alun Wonosari, Selasa (1/4/2018).

Acara yang dilangsungkan sejak pukul 06.00 WIB berlangsung lancar tanpa adanya demo serta orasi.

Ini sesuai dengan rapat koordinasi yang dilakukan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Gunungkidul, dengan pemkab Gunungkidul untuk tidak ada demo dan orasi.

“Peringatan hari buruh diisi dengan acara senam massal, jalan sehat serta pembagian hadiah sekaligus diisi hiburan musik,” kata Ketua KSPI Gunungkidul, Budiyono kepada Gunungkidulpost.com.

Budi menyampaikan, sesuai dengan tema “Mayday is Funday”, jadi lebih ke senang-senang saja. Diperkirakan sekitar 750 sampai 1.000 peserta perayaan yang hadir. Budiyono berharap kesejahteraan pekerja atau buruh semakin meningkat.

“Sama seperti yang lain juga kami ingin diperhatikan sebenarnya, kesejahteraannya, jaminan kesehatannya, jaminan ketenagakerjaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenagakerja DIY Andung Prihadi Santoso menyampaikan 1 Mei adalah merupakan hari buruh Internasional dan hari ini puncak acara perayaan May Day dengan berbagai kegiatan. Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan tertib aman lancar.

“May Day saat ini telah menjadi hari Libur Nasional, jadi semoga diwarnai dengan hal-hal positif,” ucapnya.

Dari segi pengamanan, acara May Day di Gunungkidul, Kepolisian Resor Gunungkidul telah menyiapkan 700 personil. Pengamanan tersebut dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup demi kelancaran acara. (Susanti)

Related Post