Hindari Mafia Gas, Pangkalan Dan Agen Dipanggil Pak Dewan

69 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gunungkidul memanggil sejumlah pangkalan dan agen gas melon yang ada di wilayah Gunungkidul terkait masalah kelangkaan dan mahalnya harga gas bersubsidi di kalangan warga.

Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno mengakatan pihaknya hari ini memanggil semua agen dan panggalan gas yang ada di Gunungkidul.

“Kami meminta untuk klarifikasi bagaimana gas melon yang ada di pasaran terjadi kelangkaan apalagi malah,” kata Suharno kepada wartawan di ruang rapat DPRD Gunungkidul, Jumat (13/4/2018).

Menurut Suharno, pihanya telah mengantongi keluhan warga akibat sulitnya mendapatkan gas melon di pasaran. Selain itu harganya pun menembus Rp 23.000 – Rp 25.000 per tabung tiga kiloan.

“Harga gas melon yang dijual dimasyarakat sangat memprihatinkan karena dari harga yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp 15.500 namun sampai dipasaran tembus Rp 23.000,” imbuhnya.

Suharno berharap, pertamuan yang kedua ini akan mendapatkan dampak yang baik bagi masyarakat kalangan menengah kebawah. Sehingga harga gas melon benar-benar menjadi normal.

“Jangan sampai bermain-main soal harga gas melon apalagi bersubsidi ini jelas melanggar hukum. Kami harap pangkalan dan agen mematuhi regulasi dan aturan yang berlaku sehingga gas melon tidak langka bahkan tidak bermain harga,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengaku, pihaknya telah mengerahkan anggota kepolisian untuk menyelidiki kasus regukasi gas melon di Gunungkidul.

Pihaknya pun menghimbau kepada pihak baik pangkalan maupun agen untuk tidak bermain-main dalam kasus penjualan gas melon ini.

“Distribusi gas melon telah kami ketahui, jangan sampai ada oknum yang melanggar. Kami akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas AKBP Ahmad Fuady. (Bayu Prihartanto)

Related Post