Hindari Pohon Tumbang, Sebuah Mobil Terperosok Masuk Selokan

714 views


Gunungkidulpost.com – Playen – Sebuah pohon berukuran besar tumbang di jalan wonosari – jogja tepatnya di depan tahura, Bunder,  Playen, Rabu (31/8/2016). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya masuk selokan, lantaran menghindari pohon tumbang.

Salah satu pengendara yang melintas, Wibowo mengatakan, jika pohon tersebut diketahui sudah dalam keadaan tumbang. Ia meduga pohon itu karena tersapu angin kencang. Selain itu, kondisinya sudah lapuk dan tua.

“Sekitar pukul 14.45 WIB tadi pohon itu sudah ambruk melintang tengah jalan,” katanya saat ditemui dilokasi kejadian.

Wibowo menjelaskan, sebuah mobil toyota avansa yang belum diketahui identitasnya, secara kebetulan melintas dari arah Jogja menuju Wonosari. Mobil itu bermaksud untuk menghindari pohon yang tumbang, akan tetapi masuk ke dalam selokan.

“Sepertinya mobil itu berniat menghindari pohon tumbang itu, sehingga terperosok selokan. Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi dan penumpang syock,” ujarnya.

Wibowo menambahkan, akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan, banyak pengendara yang mengantri untuk melanjutkan perjalanannya kembali. Sedangkan petugas gabungan dari Polsek setempat, BPBD dan masyarakat langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tersebut. 

“Sudah ada petugas yang ke lokasi untuk menyingkirkan pohon yang tumbang, agar lancar kembali,” pungkasnya. (Heri)

Related Post