Honorer Kll Geruduk Kantor Pemkab

image

Belasan Kll Datangi Kantor Pemkab Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Belasan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori II mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Kamis (16/2/2017) pagi. Mereka datang untuk melakukan audiensi dengan pihak Pemkab terkait nasib mereka yang masih mengambang.

Sekertaris koordinator honorer Kll, Sudarwiyati mengatakan, kedatangan mereka ke Pemkab yakni untuk menanyakan nasib mereka yang belum ada kejelasan. Menurutnya, mereka yang belum dinyatakan lulus menanyakan kepada Pemkab terkait nasib mereka yang telah menjadi tenaga honorer lebih dari 11 tahun.

“Kedatangan kami untuk menemui Pemkab yakni kita meminta perhatian dari pemerintah karena nasib kami belum jelas untuk menuju PNS. Status K2 selama ini masih disamakan dengan honerer yang lainnya, karena dulu untuk masuk K2 melalui verifikasi data jadi seharusnya pemerintah daerah mempunyai kebijakan untuk memberikan tambahan penghasilan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, selain menuntut sebagai CPNS pihaknya belum pernah mendapatkan kesejahteraan yang layak. Terlebih saat ini antara Kll dengan honorer lainnya tidak ada perbedaan baik kesejahteraan maupun lainnya.

“Seharusnya dibedakan Kll dengan honorer lainnya karena kami sudah dinyatalan lulus. Namun kenyataannya bukan seperti itu,” tuturnya.

Sementara itu Pendamping Honorer Kll sekaligus meneger LSM Jejaring Rakyat Mandiri, Rino Caroko mengatakan, selama ini honorer Kll belum memiliki kesejahteraan yang layak. Padahal mereka telah dinyatakan resmi diakui oleh pemerintah sebagai honorer yang lolos seleksi. Pihaknya berharap, Pemkab segera membuka pintu untuk menerima aspirasi mereka.

“Harapan kami semoga dengan adanya komunikasi antara Kll dengan Pemkab dapat membuahkan hasil yang diharapkan,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post