Hore….UMK Gunungkidul Dipastikan Segera Naik

455 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Upah Minimum Kabupaten (UMK) Tahun 2018 mendatang dipastikan mengalami kenaikan. Besaran kenaikan masih tengah dibahas di tingkat provinsi.

Kenaikan akan disampaikan melalui Keputusan Gubernur yang akan segera diumumkan pada pekan ini

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul, Madyarina Mulyaningsih mengatakan, pihaknya bersama Dewan Pengupahan telah menetapkan besaran UMK untuk tahun 2018 mendatang.
Dewan Pengupahan juga mempertimbangkan survey Kebutuhan Hidup Layak untuk pembanding.

“Dewan Pengupahan telah menetapkan besaran upah untuk tahun 2018 mendatang, hasil rapat upah minimum kabupaten diputuskan naik,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (23/10/2017) kemarin.

Kendati besaran UMK 2018 untuk Gunungkidul sudah ditentukan, Madyarina tidak dapat menyebutkan besarannya. Besaran upah minimum tahun depan akan diserahkan kepada Bupati pada Rabu (25/10/2017) mendatang.

Selanjutnya, besaran UMK akan diserahkan kepada Gubernur DIY.
Melalui Keputusan Gubernur DIY, baru akan diputuskan jumlah upah minimum kabupaten dan kota masing-masing.

“Kami tidak dapat menyebutkan berapa besarannya, jelasnya besaran UMK akan diputuskan oleh Pemprov DIY melalui Keputusan Gubernur DIY, jadi kita tunggu saja,” bebernya.

Madyarina mengatakan, dewan pengupahan dalam menentukan besaran upah tetap mengakomodir usulan dari kalangan pekerja dan pemberi kerja.

Penentuan UMK juga mengacu kepada Peraturan Pemerintah No 78/2015 tentang Pengupahan. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post