Hujan Deras, Talud Penyangga Rumah Ambrol

331 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Lagi, hujan disertai angin semalam, mengakibatkan rumah milik Saryono, yang berlokasi di Padukuhan Nglegok RT 04/RW 02 , Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, nyaris longsor akibat talud penyangga rumah ambrol, sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (20/1/2018).
Dari informasi yang berhasil dihimpun, talud berupa tumpukan batu setinggi 3 meter tiba-tiba longsor karena terjadi hujan sejak tadi malam. Hal ini membuat tekstur tanah labil sehingga menyebabkan talud ambrol. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dinding dan lantai rumah Saryono terlihat retak akibat pergeseran tanah,” terang Bhabinkamtibmas Desa Giritirto, Brigadir Giyanto.

Brigadir Giyanto mengungkapkan, tidak adanya talud penyangga, rumah ini berpotensi  mengalami longsor, jika tidak segera diperbaiki. Untuk mencegah hal tersebut, sejumlah anggota Polsek Purwosari dibantu warga setempat bergotong-royong di lokasi kejadian, untuk melakukan pembenahan.

“Kepada masyarakat agar segera memberitahu ke pihak Kepolisian bila melihat segala potensi, yang dapat menimbulkan bencana seperti, pohon tumbang, longsor, batuan runtuh atau bahaya lainnya,” himbaunya. (Santi)

Related Post