Hujan Tak Memukul Mundur Puluhan Ribu Wisatawan

image

Antrian Panjang Dijalur Ring Road Timur Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hujan gerimis tak lalu memukul mundur puluhan ribu pengunjung yang mulai memadati jalur kawasan pantai selatan Gunungkidul.
Sejak Minggu (12/2) pagi sekitar Pukul 09.00 WIB kondisi jalur wisata tepatnya di simpang empat ring road Baleharjo mulai mengular hingga 1 kilometer.

Agung (25) salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku rela datang untuk mengisi masa libutan diberbagai kawasan wisata yang ada di Gunungkidul. Menurutnya, hujan bukan penghalang baginya untuk terus bertahan. Agung bahkan sudah siap dengan tenda terpal sebagai tempat berlindung saat hujan semakin deras.

“Walaupun hujan, bukan menjadi halangan bagi kami datang dari jauh guna berkunjung dikawasan wisata di Gunungkidul,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, salah satu petugas Dinas Perhubungan yang enggan disebut namanya mengatakan kepadatan terjadi sejak Minggu pagi. Titik terjadinya kenumpukan kendaraan roda empat dan bus terjadi di simpang empat Selang, simpang empat Ring road Baleharjo, dan simpang empat Tegalsari Siraman.

“Saya juga heran meski hujan, tak membuat surut kunjungan wisata ke Gunubgkidul. Bahkan antrian panjang bus pun terjadi hingga 1 kilometer lebih,” ucapnya.

Pihaknya selalu memberikan himbauan untuk terus berhati-hati lantaran kondisi jalan sangat licin.

“Kami memberikan arahan dan himbauan agar pengemudi lebih berhati-hati karena kondisi jalan yang licin,”tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post