HUT PGRI, Guru Berpacu Dalam Prestasi

266 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Persatuan Guru Republik Indeonesia (PGRI) Kabupaten Gunungkidul menggelar berbagai lomba olahraga yang diikuti oleh perwakilan guru tiap tim kecamatan se-Gunungkidul.

Cabang olah raga yang dilombakan yakni, Catur, Kasti, Voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Lempar Lembing, Lari 3000M.

Ketua PGRI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, perlombaan olahraga tersebut dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-72 di tahun 2017 ini. Pelaksanaan digelar sejak Selasa (24/10) hingga Kamis (26/10) bosok.

“Pekan Olahraga Guru merupakan salah satu upaya yang dapat menjangkau dan mengajak semua lapisan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia untuk turut serta dalam beraktivitas atau berolahraga,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (25/10/2017).

Dia menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Dikpora dengan Dewan Pengurus PGRI Kabupaten Gunungkidul untuk mengupayakan peningkatan derajad dan kebugaran anggota PGRI Kabupaten Gunungkidul.

“Selain memotifasi dalam beraktivitas olahraga, kami juga mengajak untuk meningkatkan kebugaran guru,” bebernya.

Sementara itu hasil pertandingan catur, Edi Zainuri berhasil keluar menjadi juara pertama saat ditahan remis oleh pecatur Agus Triyoga.

Selama 6 babak, Edi Zainuri berhasil memenangi pertandingan.
Namun dibabak ke7 Edi Zainuri ditahan  dengan hasil remis oleh pecatur dari PGRI Nglipar, Agus Triyoga.

“Meski pada babak terakhir Edi Zainuri ditahan remis oleh lawan mainnya, namun masih mengantongi tertinggi yakni 6,5 poin,” kata salah satu Panpel Catur, Qomarudin saat ditemui Wartawan.

Dalam perlombaan catur ini diikuti sebanyak 39 peserta putra dan 4 peserta putri. Menurut Qomarudin, hasil peringkat pertandinga catur, juara I Edi Zainuri, juara II Agus Triyoga, juara III Petrus Sumedi Heru Harjono, dan peringkat IV Y.Sumartono.

“Peserta yang berhasil menjuarai pertandingan catur ini akan mendapatkan tropy piagam dan uang pembinaan,” bebernya.

Qomarudin menambahkan, melihat dari antusias para guru yang ikut dalam lomba ini, pihaknya berharap catur Gunungkidul bisa berkembang lagi melalui Pembinaan di tingkat sekolah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post