Huyukkk…Huyuk…Gempa 5,1 SR Getarkan Gunungkidul

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis data terjadinya gempa tektonik berkekuatan 5,1 Skala Richter di wilayah DIY, Kamis (20/7/2017) sekitar 11.12 WIB.

Pusat gempa berada di koordinat 9.23 Lintang Selatan dan 110.41 Bujur Timur. Gempa tersebut berpusat di sebelah Barat Daya Kabupaten Gunungkidul berada pada kedalaman 10 kilometer.

“Gempa ini bepusat di Barat Daya Gunungkidul namun tidak berpotensi tsunami,” kata salah satu Staf Data dan Informasi BMKG Yogyakarta Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Kamis siang.

Menurut Indah, hal itu tidak berpotensi adanya tsunami. Sehingga dirinya pun menghimbau kepada semua warga agar tidak resah.

“Kami menghimbau semua warga untuk tetap tenang dan gempa termasuk relatif kecil,” ujarnya.

Sementara itu, gempa yang melanda Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya dirasakan oleh warga Wonosari salah satunya, Sumadi dirinya mengaku merasakan getaran saat berada di ruang kerjanya.

“Ini tadi saya merasakan getaran gempa di dinding ruang kerja,” ungkapnya.

Hal senada juga dialami oleh Aris Pujiantono dirinya merasakan guncangan gempa saat berada di dalam rumahnya. Namun guncangan tersebut relatif kecil dan singkat.

“Iya barusan saya merasakan adanya getaran, atap rumah berbunyi meski hanya sebentar,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post