Ibu Menteri Resmikan Pasar Desa

534 views
image

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr.Ir.Siti Nurbaya,M.Sc Meresmikan Pasar Desa Gari. (Foto:Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah menanti beberapa waktu, warga Desa Gari merasa lega. Pasalanya usainya pembangunan Pasar Ekologi Argowijil kini masyarakat mampu menikmati fasilitas pasar desa  tersebut.

Bupati Gunungkidul, Badingah didampingi Gubernur DIY dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akhirnya meresmikan pasar desa yang dibagung diatas lahan bekas penambangan liar di Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Selasa (18/4/2017).

“Seluruh kios yang ada di lokasi pasar baru semuanya, dan tentunya dapat mendongkrok perekonomian masyarakat pedesaan,” katanya Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr.Ir.Siti Nurbaya,M.Sc mengatakan, berjualan di dalam pasar tentunya harus tetap diprioritaskan untuk mendongkrak kegiatan perekonomian masyarakat. Pasar desa yang dikonsep berwawasan lingkungan ini baru pertama kali diresmikan diseluruh Indonesia.

“Ini merupakan yang pertama kalinya kita resmikan. Setelah ini nanatinya di NTB dan di luar pulau Jawa,” ucapnya.

Dia menambahkan, berkembangnya sektor pariwisata di Gunungkidul diharapkan pasar desa ini dapat lebih hidup sehingga kegiatan jual beli tidak hanya dilakukan di saat pagi dan siang saja. Namun saat malam hari juga harus ada pengunjung yang hadir di pasar ini.

“Harus lebih hidup sehingga pagi, siang, dan malam harus ada kegiatan penjualan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post