IKG Salurkan Bantuan AIR Bersih Untuk Warga Gunungkidul

image

Bupati Gunungkidul, Badingah S.Sos saat lakukan pelepasan tangki air secara simbolis (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tak kurang dari 178 tangki air bersih bakal di salurkan di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul oleh Ikatan Keluaraga Gunungkidul (IKG) melalui kegiatan bakti sosial yang bertemakan “Setetes Air Untuk Saudaraku”.

Secara simbolis di hadapan Bupati Gunungkidul, Badingah acara pelepasan di gelar di Bangsal Sewokoprojo Senin, (7/8/2017) dengan 7 tangki air bersih yang akan di salurkan di Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong.

Eddy Sukirman ketua IKG menyampaikan bahwa bantuan air bersih ini merupakan hasil iuran dari teman- teman Gunungkidul yang ada di perantauan yang tergabung dalam IKG.

“Kita melihat beberapa wilayah di Gunungkidul yang saat ini sedang mengalami kesulitan air, untuk itu kita sepakat untuk melakukan bakti sosial ini sesuai dengan apa yang saat ini sedang di butuhkan oleh masyarakat Gunungkidul,” jelas Eddy.

Eddy berharap setelah ini, IKG akan terus melakukan hal- hal yang positif, yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“178 tangki yang kita salurkan, sesui dengan moment peringatan HUT RI yang ke 72, yaitu tanggal 17 bulan 8 besok akan di peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Eddy.

Pada kesempatan yang sama, Badingah menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh IKG.

“Dengan kegiatan sosial semacam ini, semoga dapat lebih mempererat rasa kekeluargaan kita sebagai warga Gunungkidul,” tutur Badingah.

Badingah berharap, ini akan menjadi inspirasi bagi yang lain untuk melakukan kegiatan semacam ini. Menurutnya, bantuan ini tentu akan sangat bermanfaat sekali bagi beberapa masyarakat Gunungkidul yang saat ini sedang mengalami kesulitan air.

“Atas bantuan ini semoga menjadi amal ibadah bagi anggota IKG, dan mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan YME,” pungkas Badingah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post