Ikuti Lomba Binmas, Bhabinkamtibmas Desa Pulutan Kembangkan Inovasi Unggulan

216 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bertempat di Lembah Desa Pulutan, yang berada di Dusun Temu Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Telah dilaksanakan kegiatan penilaian lomba Binmas Pioner dengan inovasi unggulan Mina Padi. Kegiatan ini juga peringatan Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-73.

Hadir dalam kegiatan, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Fajarini, SH, SIK, MH, Kasubdit Polmas AKBP Suryatama, Kapolsek Wonosari Kompol Sutama, S.I.P, Kasat Binmas AKP Yuliyanto, SH, Camat Wonosari diwakili oleh Kasi Trantib, Danramil Kapten Sunardi, Dinas Perikanan Gunungkidul, Dinas Pertanian Gunungkidul, Pj. Kades Desa Pulutan Agus Darmanto, Mantan Kades Desa Pulutan Tri Untoro, Kadus Dusun Temu Muhani, Petani Mina Padi 25 orang dan Tokoh masyarakat.

Bripka Ratmoyo Aji SH Bhabinkamtibmas Desa Pulutan Polsek Wonosari mengatakan, Program kerja Bhabinkamtibmas yang sudah terlaksana ini tidak lepas karena dukungan dari Kades, Koramil dan Warga, sehingga program Kerja dan Bhabin Pioner Bhabinkamtibmas Desa Pulutan Polsek Wonosari dapat berjalan. Dibantu warga setempat untuk menciptakan mina padi, setelah 7 dusun terpenuhi dalam program air bersih selanjutnya warga bisa memasang dari tiap tiap aliran sehingga warga sangat terbantu dengan air yang sangat bersih sehingga tidak menggunakan air dari PDAM lagi.

“Sumber air bersih di Dusun Temu kapasitas capai 48liter/detik dan sangat banyak sekali debit air tersebut, dulunya ditempat ini hanya ditanam palawija saja,” katanya Sabtu (22/6/2019).

Sementara, Penilai Lomba Polda DIY Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Fajarini, SH, SIK, MH menyampaikan, Tugas kami adalah memberikan ilmu kepada bhabinkamtibmas yaitu meliputi pertanian, perikanan, perkebunan dan Program Mina padi ini sebetulnya belum kami latihkan namun tidak menjadi permasalahan karena bisa jadi Bhabin sudah mempunyai ilmu dan terobosan tersendiri.

Ia berharap, Bhabinkamtibmas bisa mengembangkan potensi di desa binaanya, sehingga bisa meningkatkan potensi dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Tugas kami melatih membekali bhabin dengan ilmu sehingga potensi-potensi yang ada diwilayah bisa dikembangkan dengan baik,” katanya. (Heri)

Related Post