Immawan Wahyudi Serahkan Kunci Rumah Pada Korban Tanah Longsor

276 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Semin – Pasca bencana tanah longsor akibat hujan deras yang terjadi di Gunungkidul beberapa waktu lalu,Kusno (70) dan Sugino (65) warga Padukuhan Banyu, Desa Rejosari, Kecamatan Semin akhirnya dapat tersenyum lagi. Rumahnya yang dulu terkena material longsoran kini sudah diperbaiki kembali.  

Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi, MH menyerahkan kunci rumah kepada korban bencana tanah longsor,  Jumat, (22/12). Saat ini dua rumah tersebut telah dibangun kembali dan bisa ditempati berkat bantuan dari berbagai pihak diantaranya dari BPBD, IKBR, IKS, dan pihak lain yang seluruhnya terkumpul Rp. 57.350.000,-.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Rejosari, Paliyo, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberi bantuan sehingga kedua warganya bisa menempati rumah baru.

“Ini akan sangat meringankan beban warga kami. Tanpa bantuan dari beberapa pihak, mungkin keadaannya belum seperti ini,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Immawan berpesan agar warga tidak berlarut -larut dalam kesedihan.

“Ambil hikmah dari musibah ini, dengan adanya musibah semoga semakin terpupuk rasa kebersamaan,gotong royong, guyub rukun antar warga,” tuturnya.

Menurut Immawan,sifat gorong-gorong adalah ciri khas masyarakat Gunungkidul yang harus selalu kita pupuk bersama.

Dalam acara penyerahkan kunci, Immawan juga menyerahkan bantuan logistik berupa  sembako dan sejumlah uang untuk pelaksanaan kerja bakti warga, sebelum akhirnya acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng seraya berdoa agar musibah ini tidak terulang kembali. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post