Imunisasi MR Belum Mencapai Target 100 Persen

image

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat partisipasi Imunisasi MR mencapai 98,50 persen. Dengan begitu dinas tetap akan melakukan penyisiran terhadap anak yang belum mendapatkan vaksin.

“Dari target 147 ribu anak, yang sudah melaksanakan vaksin MR mencapai 98,50 persen sampai ditutup akhir september kemarin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Rabu (4/10/2017).

Dia mengatakan, di Gunungkidul terhitung tinggi karena melebihi rataan di Provinsi DIY yang capaiannya di kisaran 95,7%.

“Partisipasi kita sudah melebihi rata-rata propinsi,Selama pemberian vaksin yang berlangsung dua bulan, tingkat partisipasi warga tinggi,” paparnya.

Dewi mengatakan, dengan capaian itu, seharusnya imunisasi tidak diperpanjang. Namun demikian pihaknya tetap membuka bagi masyarakat yang ingin melaksanakan imunisasi.

“Kami masih membuka kesempatan dan  kami akan terus melakukan penyisiran,” ungkapnya.

Sementara Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Gunungkidul Niken Widyawati menambahkan, pihaknya masih melakukan penyisiran di sejumlah wilayah yang kemungkinan wilayah tercecer.

Dia menambahkan, imunisasi ini diharapkan dapat menekan penyebaran penyakit campak dan rubella.

“Minggu ini akan kami sisir wilayah yang kemungkinan belum mendapatkan imuniasasi,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post