Ingin Dekat Dengan Wartawan Gunungkidul, Ternyata Ini Harapan Besar Pak Dandim

176 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kurang lebih tiga bulan menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto baru berkesempatan silaturahim dengan paguyupan wartawan yang ada di Gunungkidul, Selasa,(9/7/2019).

Pertemuan perdana yang dipusatkan di Aula Kodim 0730 itu, menjadi komitmen bersama sinergi antara media dan TNI.

“Melalui silaturahim ini diharapkan hubungan TNI dengan pers lebih dekat,” kata Dandim.

Dalam kesempatan ini, perlu disampaikan ada satu kegiatan TNI yakni TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke105 tahap II tahun anggaran 2019.

“Harapan kami semua bisa kerjasama sehingga hal positif bisa dimunculkan dari TMMD,” ujarnya.

Selain itu,berbicara soal permasalahan yang terjadi setiap tahun di Gunungkidul yakni kekeringan,Dandim menyatakan jika dua tiga tahun kedepan dirinya masih ditugaskan di Gunungkidul,pihaknya akan mencoba mencari solusi kekeringan yang ada di Gunungkidul dengan mengangkat air bawah tanah sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kalau hanya bantuan droping air,saya kira itu belum solusi, tapi baru sebatas meringankan beban masyarakat untuk memperoleh air bersih. Sementara permasalahan kekeringan masih akan terulang disetiap tahunnya,” ujarnya.

Dandim mengatakan,pihaknya telah berdiskusi dengan pihak-pihak terkait mengenai hal ini. Diharapkan semua bisa terealisasi sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaatnya.

Sementara itu,salah satu perwakilan dari wartawan senior Gunungkidul, Bambang menyampaikan silaturahim antara TNI dengan media sebaiknya terus berkelanjutan demi kebaikan bersama.

Silaturahim antara TNI dan media harus terus dibangun demi kemajuan Gunungkidul. Sesuai dengan nama paguyupan wartawan yaitu Wisanggeni yakni singkatan dari Wartawan Ingkang Sanggup Mbangun Gunungkidul Handayani (Wartawan yang sanggup membangun Gunungkidul Handayani).

“Terkait solusi kekeringan yang ada di Gunungkidul,kami rekan-rekan media sangat yakin TNI mampu menciptakan inovasi,apa lagi Dandimnya yang masih muda belia, tentu banyak ide yang bagus,” ujarnya.

Yang terpenting, apapun hal yang positif yang dilakukan TNI apalagi hal yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat luas media siap menjadi sarana untuk mempublikasikan. (Santi)

Related Post