Ini Alasan KPU Kroscek Data Parpol

333 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul akan melakukan penelitian administrasi terhadap berkas salinan syarat keanggotaan. Setiap salinan KTP atau KTA yang diberikan akan diperiksa satu per satu sehingga tidak terjadi kesalahan penghitungan.

Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan, mengatakan, penelitian administrasi akan dilakukan setelah seluruh berkas salinan syarat keanggotaan telah dikumpulkan Parpol.

“Setiap KTP atau KTA yang disetorkan oleh Parpol kepada KPU akan kami periksa satu per satu, sehingga tidak terjadi data ganda atau data yang hilang atau tidak sah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (18/10/2017).

Dalam penelitian tersebut nantinya akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 hari. Menurut dia, setelah dilakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual akan dilakukan, hal ini dilakukan untuk melakukan verifikasi jumlah dan susunan pengurus Parpol.

“Target untuk mengkroscek data selama 30 hari dan mudah-mudahan sesuai dengan target yang kami tentukan,” ucapnya.

Pemenuhan keterwakilan perempuan pada kepengurusan Parpol paling sedikit 30 persen. Selain itu domisili kantor harus tetap sampai berakhirnya tahapan pemilu. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post