Ini Alasan Naiknya Harga Tarif Air Minum

97 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul menampik adanya kabar mengenai kenaikan tarif yang dinilai mengada-ada.

Hal itu dikarenakan telah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 71/2017 tentang Perhitungan Tarif Air Minum.

Direktur Utama (Dirut) PDAM tirta Handayani mengatakan, selain sudah mengacu pada Permendagri kenaikan juga merujuk Surat Keputusan (SK) Bupati Gunungkidul.

“Semua sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan,” katanya kepada wartawan, Senin (19/3) kemarin.

Isnawan menjelaskan, menanggapi keluhan pelanggan, jajaran PDAM sudah berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik meskipun hasilnya belum maksimal.

Pihaknya pun sangat berhati-hati, tidak bermaksud membebani masyarakat. Kenaikan tarif merupakan sarana untuk meningkatkan pelayanan.

“Kenaikan tarif dasar air yang disasar PDAM adalah masyarakat kalangan menengah keatas. Selain itu meski naik, pelayanan pun akan terus kami tingkatkan,” bebernya.

Isnawan menambahkan, Tahun 2018 ini PDAM mentargetkan penambahan pemasangan jaringan ke masyarakat kalangan bawah 1500 dan untuk jaringan reguler 750.

“Penambahan jaringan PDAM diikuti kajian penambahan kapasitas pompa serta sumber air,” tutupnya. (Heri)

Related Post