Ini Besarannya THR Bupati Dengan Kepala Dinas

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul sudah mulai dilakukan pada Senin (19/6/2017) kemarin. Diketahui, besaran THR yang diperoleh Bupati lebih kecil dibandingkan dengan yang diterima bawahannya.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono mengatakan, semua PNS dan pejabat di lingkungan pemkab Gunungkidul sudah mendapatkan THR pada Senin pagi.

“kemarin hari senin THR sudah dicairkan,” katanya Selasa, (20/6/2017).

Untuk besaran THR yang diterima oleh PNS dan pejabat Pemkab sesuai dengan besaran gaji pokoknya masing-masing. Seperti halnya Bupati yang mendapatkan THR sebesar Rp 2,1 juta yang sesuai dengan gaji pokoknya.

“Sesuai peraturan memang begitu, bupati mendapatkan THR lebih sedikit karena gaji pokoknya memang lebih kecil dari pada tunjangannya,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan PNS yang setara kepala dinas, THR yang diperoleh Bupati memang jauh lebih kecil. Pasalnya untuk kepala dinas, THR yang didapatkan bisa mencapai Rp 4 juta hingga Rp 5 juta, sesuai dengan gaji pokok yang mereka terima.

BKAD sendiri pada tahun ini mengalokasikan anggaran Rp 31,5 miliar untuk gaji ke-14 atau THR. Jumlah ini nantinya akan bertambah, karena Pemkab juga mengalokasikan anggaran untuk gaji ke-13 sebesar Rp 37,9 miliar.

“Secara prinsip gaji ke-14 untuk THR, sedangkan gaji ke-13 digunakan untuk membantu PNS, salah satunya adalah untuk kebutuhan biaya anak sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah membenarkan jika THR yang dia dapat memang lebih sedikit dari pada para kepala dinas yang dia pimpin. Sesuai dengan aturan yang berlaku THR yang dia terima sesuai dengan gaji pokok sebesar Rp 2,1 juta.

Namun demikian dia tetap bersyukur dan tidak keberatan dengan jumlah THR yang lebih kecil dibandingkan dengan bawahannya itu.

“Kalau aturannya memang begitu enggak apa-apa, yang penting disyukuri saja,” kata Badingah. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post