Ini Dia Harga Terbaru Nomor Cantik Mobil

878 views

Ilustrasi. Net

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemesanan Nomor Cantik Kendaraan Bermotor (NRKB) mulai sekarang dikenakan tarif baru setelah disahkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2016 tentang jenis tarif penerimaan negara bukan pajak (PNPB).
Penambahan PNBP untuk NRKB pilihan satu angka tidak ada huruf dibandrol dengan harga Rp 20 juta, ada huruf Rp 15 juta. Dua angka tanpa huruf Rp 15 juta, dua angka ada huruf 10 juta. 
Sedangkan NRKB pilihan tiga angka tidak ada huruf Rp 10 juta, ada huruf Rp7,5 juta. NRKB pilihan empat angka tidak ada huruf 7,5 juta, ada huruf Rp 5 juta. 
“Semua sudah mulai kami sosialisasikan tentang tarif nomor cantik kendaraan ini,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (4/1/2016).

Dia menjelaskan, sedangkan untuk pengesahan STNK tahunan, baik roda dua maupun tiga dibandrol dengan tarif Rp 25 ribu. Untuk roda empat maupun lebih Rp 50 ribu. 

Selain itu, surat mutasi kendaraan bermotor keluar daerah untuk roda dua atau tiga naik dua kali lipat. Yang sebelumnya Rp 75 ribu menjadi Rp 150 ribu. Kemudian roda empat atau lebih yang semula Rp 75 ribu menjadi Rp 250 ribu. 
“Penerbitan BPKB untuk rodak dua ataupun tiga yang sebelumnya untuk kendaraan baru maupun ganti kepemilikan Rp 80 ribu menjadi Rp 225 ribu. Dan untu roda empat maupun lebih Rp 100 ribu menjadi Rp 375 ribu,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post