Ini Dia Hasil TMMD Sengkuyung Ke-100 Tahap III

463 views
image

Bupati Gunungkidul Badingan Meresmikan Hasil TMMD Sengkuyung Desa Dadapayu. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S.Sos memimpin upacara penutupan TMMD Sengkuyung Ke-100 Tahap III tahun anggaran 2017, dilapangan Tirisan Desa Dusun Kerdon Desa Dadapayu Kecamatan Semanu, Kamis (26/10) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Gunungkidul Hj.Badingah, Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif, Kabag Ren Polres Gunungkidul Kompol Sudarno, Kepala Pengadilan Muslih, Korem 072/Pmk Mayor Inf Agung, Kajari Wonosari Muhamad Fauzan SH MH, Kaminved Mayor Inf Wahyudi, Para OPD Kepala Dinas di jajaran Pemkab Gunungkidul dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif mengatakan, TMMD Sengkuyung Ke-100 Tahap III ini berhasil menghasilkan cor rabat beton jalan sepanjang 600 meter, Lebar (70 cmx2) Sasaran terselesaikan (100%), rehab Masjid 1 unit, pembuatan pos kamling 3 unit.

“Pujisyukur akhirnya kami dapat menyelesaikan program TMMD ini dengan lancar,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com.

Selain itu, sasaran non fisik yang telah dilaksanakan ialah wasasan kebangsaan dan Bela Negara  dari Kodim 0730/GK, bahaya narkoba dari BNK Gunungkidul dan Polres, bimbingan mental dari Kemenag Gunungkidul, pencegahan penyalahgunaan medsos dari kominfo, pemberantasan DBD dari Dinas Kesehatan, Kamtibmas dan penanggulangan Terorisme dari Polres, pertanahan dari BPN kab Gunungkidul, Perpustakaan desa dari perpus dan arsip daerah, partisipasi dalam pembangunan dari DP3AKBPM, pencanangan Jam Belajar Masyarakat (JBM) dari Dinas Dikpora.

“Kegiatan lainnya seperti ketrampilan wanita dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXL Kodim 0730/GK. Pengecekan Golongan darah dan

Donor Darah dari PMI Cabang Wonosari Gunungkidul dan Kegiatan Olahraga  menambah semaraknya kegiatan di TMMD tahun ini,” ungkapnya.

Dalam berbagai keseluruhakn kegiatan TMMD TMMD Ke 100 Sengkuyung Tahap III di Desa Dadapayu yaitu tersebut menelan anggaran APBD DIY Sebesar Rp 75 juta, APBD Gunungkidul Rp 239,5 juta, dan swadaya masyarakat Dadapayu Rp 50 juta yang berupa tenaga, matrial batu, dan kayu.

Dia menambahkan, semangat kebersamaan dan kemanunggalan selalu dapat tertanam. Sehingga TNI terus menjadi pengayom masyarakat dan bisa membantu meningaktkan kesejahteraan warga.

“Semangat gotong royong dari nilai luhur bangsa Indonesia harus terus ditanamkan. Dan harapan kami semoga terus ditingkatkan,” pungkas Letkol Inf Muh Taufik Hanif. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post