Ini Dia Jumlah Laka Laut Selama Libur Lebaran

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Selama libur Lebaran di tahun 2017 ini kawasan Pantai di Gunungkidul masih menjadi kawasan wisata yang paling di minati para wisatawan.

Begitu banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar Gunungkidul. Hal ini tentu juga harus di imbangi dengan tindakan pengamanan yang dilakukan para petugas khususnya yang berjaga di kawasan pantai.
Dari tanggal 26 sampai 2 Juli 2017 ini tercatat ada 11 kasus dengan jumlah korban 13 selamat.

Hal ini di sampaikan oleh Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi II Baron.

“Semua korban laka laut selama libur lebaran kali ini dapat kita selamatkan,” tuturnya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (4/7/2017).

Lebih lanjut Surisdiyanto menjelaskan bahwa Satlinmas wilayah oprasi II Baron yang meliputi pantai dari timur yaitu Pantai Seruni yang ada di Kecamatan Tepus, kebarat sampai Pantai Parangendok yang ada di Kecamatan Purwosari.

“Kita sebar tim ke seluruh kawasan pantai yang menjadi wilayah kami, harapannya jika terjadi apa- apa pada wisatawan dapat segera diberikan pertolongan,” jelas Surisdiyanto.

Sementara itu, Sunu Handoko Bayu Sagara, Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi 1 menjelaskan bahwa kawasan yang menjadi tanggung jawabnya meliputi 16 pantai di sebelah timur yakni Pantai Krukoh, Sadeng, Srakung, Jungwok, Wedi Ombo, Nampo, Watu Lumbung, Siung, Jogan, Nglambor, Timang, Ngetun.

“Untuk di wilayah kami, selama libur Lebaran ini hanya ada dua kasus dengan 3 korban selamat,” Jelas Handoko.

Hal ini menjadi kepuasan bagi para petugas Tim SAR yang bisa menyelamatkan para korban hingga akhirnya mereka selamat.
Tak henti- hentinya mereka selalu memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai untuk selalu berhati- hati.

Hal ini dilakukan demi menghindari hal- hal yang tidak di inginkan, dan juga untuk menekan angka kecelakaan laut yang sangat membahayakan diri para wisatawan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post