Ini Dia Pantai Baru Yang Diresmikan Bupati

1387 views

Gunungkidulpost.com – Panggang – Objek wisata baru Pantai Buron di Dusun Bolang, Desa Girikarto Kecamatan Panggang resmi dibuka. Pembukaan dihadiri langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, Rabu (14/12/2016).
Pantai Buron terletak bersebelahan dengan Pantai Gesing yang lebih dulu dikenal wisatawan. Kini, Pantai Buron dikelola lebih serius. 

Sekretaris Pokdarwis Alam Asri Jamuz mengatakan, Pantai Buron dikemas khusus untuk dijadikan taman wisata. Sehingga dibangunlah restarea dan taman wisata.

“Ini sengaja kami kemas khusus untuk wisatawan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, selain menampilkan keindahan pantai selatan yang sangat mempesona, ada wisata kuliner di kedua pantai ini baik Pantai Buron maupung Gesing.

“Letaknya memang berdekatan dengan Pantai Gesing, dan ini kami kelola melalui satu Pokdarwis saja untuk memudahkan koordinasi dalam mengelola pantai,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah saat meresmikan taman wisata Pantai Buron mengatakan, keberadaan objek wisata baru tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Kehadiran Pantai Buron sejalan dengan visi misi Pemkab Gunungkidul menjadikan wisata sebagai sektor utama penggerak pembangunan.

“Kehadiran Pantai Buron diharapkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu juga menjadi penggerak utama sektor pambangunan di Gunungkidul,” ucap Badingah. (Bayu)

Related Post