Ini Dia Penghargaan Yang Diraih Pemkab Gunungkidul Selama Satu Tahun

439 views

Bupati Gunungkidul Badingah Didampingi Sekda Menunjukkan Tropi Penghargaan. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Selama perjalanan tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berhasil mendulang berbagai penghargaan.

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk tingkat nasional ada sebanyak 19 penghargaan, di antaranya adalah Best Communicators 2017 kategori Pimpinan Daerah (Bupati) dari Majalah PR Indonesia.

Lalu, meraih juara I kategori Wisata Unik Terpopuler Goa Jomblang dari Kementrian Pariwisata.
Sekretaris Daerah Gunung Kidul, Drajat Ruswandono mengatakan, perjalanan di tahun 2017 ini, Pemkab berhasil menyabet berbagai penghargaan. Hal itu tidak menutup kemungkinan adanya kinerja dan kerjasama yang baik antara Pemkab dengan eleman masyarakat.

“Juara II Kategori Wisata Berselancar Terpopuler Pantai Wediombo. Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM, dan masih banyak lagi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus mengupayakan prestasi-prestasi lainnya. Diharapkan dengan berbagai prestasi yang telah didapatkan tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kinerja Pemkab.

“Tapi untuk 2017 ini ada yang belum kita capai, yaitu Adipura. Kita sudah melakukan berbagai persiapan terus agar bisa mendapatkan Adipura. Kita juga akan normalisasi sungai Besole, dan juga persiapan berbagai kriteria agar bisa mendapatkan Adipura,” ungkap Badingah.

Pemerintah Gunungkidul gagal mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2017 dikarenakan masih banyak catatan penting yang harus diperbaiki agar nilai tercukupi untuk memperoleh penghargaan tersebut. Satu diantaranya menyangkut keberadaan Sungai Besole yang membelah Kota Wonosari.

“Ya kalau nanti bentuknya normalisasi. Kita cek memungkinkan, pasti akan kita lakukan karena itu termasuk kriteria,” tutup Badingah. (Bayu)

Related Post