Ini Dia Sosok “Sep” Terduga Teroris Yang Ditangkap Kemarin

image

Kepala Desa Kepek Bambang Setiawan Buka-Bukaan Ungkap Pribadi Sep Terduga Teroris. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca penangkapan Sap terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror pada Selasa (6/6/2017) kemarin, warga RT 04/RW 01, Padukuhan Jeruk Kepek, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, tidak merasa khawatir.

Saat ini aktivitas warga pun tampak seperti biasa dan tak ada hal yang mencenangkan.

“Pasca penangkapan saja warga sekitar sini beraktifitas seperti biasa. Ada yang menjalankan ibdah maghrib, dan buka bersama di masjid dekat rumah (Terduga Teroris),” kata Kepala Desa Kepek, Wonosari, Bambang Setiyawan saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (7/6/2017) siang.

Menurut Bambang, selama tinggal di Tegal, Sep sering pulang ke Gunungkidul. Bahkan, 3 bulan yang lalu sempat pulang dan berjualan makanan di depan rumahnya.

“Orangnya terbuka, biasa saja seperti kita-kita ini. Saat pulang pun dia bersosialisasi dengan warga sekitar,” tuturnya. 

Bambang mengaku, dirinya mengetahui  persis kegiatan warganya tersebut karena kebetulan rumahnya hanya beda RT. Saat masih sekolah meski pendiam, RS kadang mengisi kegiatan musik di kampung karena dia lulusan SMK musik di Yogyakarta.

“Dia paling suka bermain musik yang saya tau persis orangnya pendiam,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Ketua RT 04 / RW 10 Padukuhan Jeruk Kepek, Sumanto menjelaskan Sep memang lahir dan besar di Dusun Jeruk. Sep dikenal pendiam dan baik dengan warga, tetapi jarang berkumpul. 

Dia menambahkan, Sep menikah muda, seusai lulus SMK jurusan musik di Bantul, dan merantau ke Tegal, Jawa Tengah. Sepulang dari Tegal dia sudah membawa istri dan anaknya. Dari situlah Sep berubah dan cenderung menutup diri.

“Begitu nikah sudah kelihatan perbedaannya bahkan Sep menjadi pendiam dan menutup diri,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post