Ini Penyebab Bentroknya Suporter Sepak Bola

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bentrok antara suporter sepak bola yang terjadi Selasa (20/6/2017) sore tadi di Padukuhan Trimulyo 1 RT 05/ RW 01, Desa Kepek, Wonosari diketahui merupakan kelompok suporter PSIM dengan suporter PSS Sleman.

Peristiwa itu sendiri berawal pukul 17.00 WIB ketika suporter PSIM berbagi takjil di perempatan lampu merah Jeruksari. Namun, pada waktu yang bersamaan suporter PSS Sleman  juga berbagi takjil di Titik 0 km. Selang tidak lama kemudian, suporter PSIM menuju ke titik nol km hendak berbuka puasa.

“Pada saat itu juga kedua belah suporter bertemu dan sempat beradu mulut di titik 0 km,” ungkap salah seorang Anggota Polres Gunungkidul Andreas, Selasa (20/6/2017) malam.

Mengetahui suporter dari PSS yang  terlalu banyak, suporter PSIM menyelamatkan diri menuju bascame yang berada di Trimulyo. Tidak sampai disitu saja, kedua suporter semakin memanas, kesebelasan suporter dari PSS segera mengejar dan akhirnya terjadi keributan di bascame PSIM.

Sementara itu, salah satu suporter dari PSIM Adam mengungkapkan, ia sempat melihat ada salah satu suporter dari PSS yang membawa sajam. Sekitar ada tiga orang masuk kerumahnya.

“Tadi saya hampir terkena pukulan bambu dari belakang, tapi saya berhasil menghindar,”jelasnya.

Hingga berita ini dilansir, kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kejadian tersebut. Dan sementara 3 unit sepeda motor berhasil diamankan oleh polisi. (Heri)

Related Post