Ini Penyebab Tempat Hiburan Jalan Baron Jadi Sasaran Razia

192 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Maraknya razia yang dilakukan oleh petugas di tempat hiburan malam, tak lain adalah untuk mengantisipasi peredaran miras, narkoba, dan aksi kriminalitas.

Namun saat ini petugas gencar melakukan razia tak lain adalah soal perizinan yang memang tidak dimilik oleh pihak pengelola maupun manejemen Orchid.

“Tiga surat yang dikirimkan terkait pengaduan tidak digubris manajemen hotel. Surat kami tidak ditanggapi. Hotel ini punya etikat baik atau tidak? Jika ingin terus melanjutkan usaha, jangan menganggap pemerintah itu tidak ada,” kata Kepala Dinsosnakertrans Gunungkidul Tommy Harahap kepada wartawan.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul itu pun menemukan banyak kejanggalan di hotel ini, namun dirinya berharap instansi lain dapat segera menindaklanjutinya.

“Lihat saja, ijin tempat hiburan malam sampai saat ini apa sudah beres? Kalau mengenai hotel sih ok saja,” papar Tomy.

Terpisah, Kabid Penegakan Peraturan Daerah Sat Pol PP Gunungkidul, Sutrisno mengaku pihaknya gencar melakukan razia disebuah tempat hiburan malam di Jalan Baron lantaran empat tersebut belum membereskan soal perizinan.

Selain itu, kegiatan ini dilangsungkan oleh petugas usai mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait keresahan mereka atas tempat hiburan yang menyediakan jasa Karaoke, Hotel, dan Pementasan Dangdut dalam satu tempat.

“Surat izin usaha yang berkaitan dengan hiburan malam belum ada,” kata Sutrisno,” jelasnya, Jumat (16/2/2018) malam.

Pihaknya pun telah bekerja secara prosedural. Namun jika pihak pengelola tidak segera mengurus perizinan pihaknya akan mengambil langkah dengan melakukan tindakan secara tegas. (Bayu)

Related Post