Ini Pesan Jokowi Dalam Rangka HUT Bhayangkara

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puncak acara Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke- 71, Polres Gunungkidul menggelar konvoi di seputaran Kota Wonosari pada Senin, (10/7/2017).

Sebelum konvoi di gelar, terlebih dahulu di adakan upacara peringatan dengan tema ” Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi, Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Dalam sambutannya Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto menyampaikan amanat dari Presiden Joko Widodo yang intinya Presiden meminta Polri untuk terus meningkatkan kinerja melalui upaya perbaikan manajemen internal Polri.

“Mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” tutur AKBP Muhamad Arif.

Selain itu Presiden  Jokowi melalui Kapolres Gununungkidul juga meminta agar mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Lebih lanjut AKBP Arif berpesan, tingkatkan kesiapsiagaan oprasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

“Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat,” jelasnya.

Hal yang perlu di tingkatkan menurut M.Arif adalah kerja sama, koordinasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam usia yang ke – 71, Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan intregitas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

“Kini kepercayaan publik terhadap Polisi semakin kuat,” ucap M.Arif.
Dengan ini, atas nama Presiden Republik Indonesia, Kapolres Gunungkidul mengucapkan Dirgahayu kepolisian negara RI yang ke -71.

“Terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post