Ini Pesan Pak Camat Untuk Warga Bleberan

471 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Pemerintah Kecamatan Playen mengaku akan segera membuat laporan pemberitahuan kepada Bupati Gunungkidul Badingah mengenai tuntutan aksi unjuk rasa warga Desa Bleberan, Playen, Senin (26/3/2018).

Dalam aksi tersebut, tuntutan warga sudah bulat yakni menuntut mundur Kepala Desa Bleberan yang selama ini telah dijabat oleh Supraptono.

“Bersama muspika kami menampung aspirasi warga dan secepatnya untuk kami laporkan kepada Ibu Badingah untuk segera ditindak lanjuti,” kata Camat Playen Muhammad Setyawan Indriyanto saat ditemui Gunungkidulpost.com, seusai menanggapi aksi ujuk rasa ribuan warga di kantor Pemdes Bleberan.

Pihaknya meminta kepada warga Desa Bleberan agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi sampai bupati mengeluarkan keputusan terkait kasus yang menjerat kepala desa setempat.

“Kami menghimbau kepada semua warga Bleberan untuk tetap tenang sambil menunggu keputusan bupati nanti, jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Muhammad Setyawan Indriyanto pun mengaku akan mendalami kasus tersebut hingga regulasi undang-undang tentang kepala desa.

“Kita akan lakukan pendalaman fakta dan penyelidikan. Selain itu kita lihat regulasi undang-undang yang berlaku,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post