Inovasi Pelayanan Publik Jadi Jurus Ampuh Bupati

image

Bupati Gunungkidul Badingah Saat Menggelar Jumpa Pers. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus melakukan inovasi pelayanan publik. Setelah beberapa penghargaan disabet pemkab dalam inovasi pelayanan publik, kali ini semua dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) didorong terus melakukan inovasi.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, inovasi pelayanan sangat penting dilakukan untuk memudahkan warga masyarakat memberima layanan dan manfaat yang lebih baik. Dia meminta semua OPD memiliki khas sehingga ada inovasi dalam memberikan pelayanan.

“Antara penghargaan dan pelayanan publik harus tetap berimbang untuk itu kami terus mendorong semua OPD memiliki inovasi dalam memberikan pelayanan,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (8/10/2017).

Kata dia saat ini pemerintah pusat telah mengeluarkan peraturan pemerintah Nomor  38/2017, tentang inovasi daerah. Untuk itu PP tersebut harus segera ditindaklanjuti.
Dilanjutkannya dengan lahirnya PP memberikan dorongan daerah melakukan inovasi sehingga daerah seperti kabupaten memiliki kreasi positif dalam pelayanan.

“Saatnya semua bekerja memberikan layanan yang terbaik. Bukan saatnya hanya santai-santai saja,” tandas Badingah.

Sementara itu, Sekda Gunungkidul Drajad Ruswandono mengatakan, upaya pemerintah menerbitkan PP mengenai inovasi daerah sebenarnya menjadi tindak lanjut berbagai langkah kementrian memberikan penghargaan atas inovasi yang dilakukan. Salah satunya dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi lewat kompetisi sistem inovasi pelayanan publik (sinovik).

“Kalau kita serius mau berinovasi, maka kita bisa masuk dalam top 35 se- Indonesia,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post