Intip Kemeriahkan Lomba Drum Band, Puluhan Sekolah Curi Hati Penonton

147 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan sekolah yang ada di Gunungkidul mulai dari tingkat Sekolah PAUD Hingga SMA/SMK antusias mengikuti perlombaan Drum Band yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Minggu (15/4/2018).

Para peserta dengan bangga menggunakan baju kebesaran tim mereka, lagu yang dibawakan pun beragam seperti lagu daerah dan lagu barat.

Sorak – sorai penonton pun menggema disepanjang ruas jalan Kota Wonosari. Kekaguman para penonton dengan aksi dan musik yang di bawakan oleh peserta sangat menarik untuk disaksikan.

Penjurian ini sendiri terbagi dari empat kategori mulai dari ansamble (musik berkelompok) hingga display, 72 peserta yang datang dari 18 kecamatan pun berlomba untuk memikat hati para dewan juri.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, lomba yang diadakan setiap tahun sekali ini diikuti oleh 72 peserta.

“Para peserta akan mendapatkan piagam dan tropi, acara ini juga berlangsung oleh stakeholder yang ada,” jelas Bahron kepada wartawan.

Dia menuturkan, dengan event ini selain untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunungkidul juga sekaligus untuk meningkatkan pembinaan atlet drumband.

Sehingga diharapkan mendongkrak prestasi sekolah untuk meningkatkan kegiatan diluar kelas bagi peserta didik.

“Ini juga merupakan ajang untuk mengukir prestasi minimal mampu mempertahankan gelar juara pada ajang Porda 2019 mendatang,” imbuhnya. (Heri Prastawa)

Related Post