Investor Ujung Tombak Perkembangan Pariwisata

64 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kemajuan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul tak luput akan adanya peran investor.

Dengan adanya investor yang terus masuk untuk mengembangkan wilayah Gunungkidul diharapkan mendukung infrastruktur baik fisik maupun non fisik.

Ketua Forum Silaturahmi Insan Pariwisata (Fosipa) Indonesia, Edo Sunardiono mengatakan, untuk mendukung pengembangan wisata pelaku wisata serta Pemerintah harus duduk bersama mendiskusikan masuknya investor.

“Perlu adanya hotel yang mendukung pariwisata yang nyaman untuk menambah lama tinggal wisata. Selain itu juga hiburan malam, contohnya ada panggung yang menyajikan seni budaya atau semacamnya,” kata Edo, Rabu (25/7) kemarin.

Edo mengatakan untuk Gunungkidul memang perlu didukung peningkatan infrastruktur terutama jalan, sehingga sedikit banyak dapat mengurangi kemacetan yang masih terjadi saat wisatawan membludak.

Upaya mendorong wisata sendiri dilakukan Fosipa dan Dinas Pariwisata (Dinpar), Gunungkidul, dengan mempertemukan pelaku usaha wisata di Gunungkidul, sejumlah 50 dengan pemilik travel agent yang berada di Pulau Jawa.

“Dengan Table top dipertemukan pelaku wisata di Gunungkidul dengan travel agent,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Daerah, Gunungkidul, Anik Indarwati mengatakan sangat mendukung kegiatan dari Fosipa dan Dinpar Gunungkidul untuk semakin mengenalkan wisata di Gunungkidul.

“Kontribusi yang positif dengan kegiatan ini. Semakin membangun sinergitas pelaku wisata di berbagai daerah, bertukar informasi. Dengan ini harapannya prospek sosial ekonomi wisata lebih terekspos,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post