Jadi Korban Gendam, Belasan Gram Emas Milik Mbah Sudah Raib

166 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Sudah (74 th), warga Dusun Widoro RT 06/RW 01, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul kehilangan perhiasan tiga cincin emas seberat 11 gram miliknya.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, kejadian tersebut terjadi Rabu (3/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kala itu korban sepulang senam lansia di UPT Puskesmas Desa Giripurwo, mampir ke sebuah warung untuk membeli pakan ayam. Setelah keluar dari warung korban dihampiri oleh 3 pelaku yang mengendarai mobil Toyota Avanza putih. Pelaku berpura-pura menanyakan alamat kepada Korban.

Usai pelaku menanyakan alamat, lalu korban diajak oleh masuk kedalam mobil dan saat di dalam mobil. Korban sempat bersalaman dan kemudian diberi tausiyah oleh salah satu pelaku yang memakai pakaian surban (seperti ustad) kemudian korban diberikan selembar tisu putih dan sebuah permen hijau yang dimasukkan kedalam plastik putih.

Setelah menerima tisu tersebut, korban keluar dari mobil dan selang beberapa menit kemudian korban tersadar lalu melihat 3 buah cicinnya yang dijari manis telah hilang.

Merasa perhiasannya raib dibawa kawanan pelaku, akhirnya korban meminta pertolongan kepada warga sekitar hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto
melalui Kasi Humas Polsek, Brigadir Chrismawan Adi Nugroho membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, ciri ciri pelaku, tiga orang laki laki berusia muda, berkulit bersih, salah satu memakai surban dan berbadan gemuk (seperti ustadz).

Pelaku mengendarai Mobil Avanza Putih dengan Nopol. W 7116 BU dengan ciri ciri khusus kaca film gelap.

“Kami telah mengumpulkan keterangan dan informasi dari saksi-saksi dan akan dilakukan pengembangan,” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, pelaku mengendarai Mobil Avanza Putih dengan Nopol. W 7116 BU dengan ciri ciri khusus kaca film gelap.
Namun setelah dikonfirmasi ke samsat Jawa Timur ternyata plat nomor kendaraan tersebut palsu.

“Sampai saat ini petugas masih melakukan penyisiran dan telah mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik yang berisi selembar tisu putih dan permen,” tutupnya. (Santi)

Related Post