Jadi Langganan Banjir, SMP N 3 Saptosari Akhirnya Direlokasi

172 views

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Pasca banjir yang menerjang kawasan SMP Negeri 3 Saptosari yang terletak di Dusun Ngresik, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul harus memutar otak.

Pasalnya, setiap musim penghujan sekolah tersebut langganan banjir sehingga aktifitas belajar mengajar tersendat.

Untuk itu wacana segera akan direlokasi ke tempat yang baru sangat santer dikalangan umum.

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan pemerintah kabupaten telah menyiapkan tanah untuk dibangun gedung sekolah SMP N 3 Saptosari yang baru. Pembelian tanah dan pembangunan sekolah rencananya menggunakan dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dulunya akan dipakai untuk membangun jembatan.

“Anggaran relokasi sekokah ini sekitar Rp3 miliar,” ujar Badingah, Rabu (20/3/2019).

Menurut Badingah, tahun ini akan segera dilakukan relokasi sehingga para murid bisa segera mendapatkan fasilitas yang memadahi terlebih dapat terhindar dari peristiwa banjir lagi.

“Harapan kami segera terealisasi sehingga segera pindah tempat yang lebih aman,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Saptosari, Jarot Hadiatmojo, menuturkan luas tanah yang disiapkan untuk membangun SMP N 3 Saptosari yang baru kurang lebih 3.000 meter persegi. Dia menyatakan, pembangunan baru gedung sekolah harus selesai tahun ini.

“Untuk lahan sudah disiapkan tinggal membangunan gedung dan kami targetkan pada September nanti sudah bisa dipakai,” tutup Jarot. (Bayu)

Related Post