Jalan Berlubang, Warga Tanam Pohon Ditengah Jalan Tentara Pelajar

286 views

Gunungkidulpost.com -Wonosari – Sejumlah ruas jalan di Wonosari mengalami rusak parah hingga mengakibatkan beberapa pengendara kecelakaan. salah satunya di Jalan Tentara Pelajar. Sebagai wujud protes, warga sekitar menanam pohon di jalan yang berlubang.

Rusaknya jalan di wilayah tersebut sudah terjadi beberapa bulan terakhir, perbaikan biasanya hanya dilakukan dengan tambal sulam di jalan-jalan tersebut. Alhasil, hanya dalam hitungan hari setelah jalan ditambal, jalan tersebut kembali rusak karena penyumbang terbesar kerusakan jalan adalah volume truk yang melebihi muatan. ditambah cuaca yang beberapa pekan terakhir selalu turun hujan lebat.

“Ramai-ramai warga setempat menanam pohon jika jalan tersebut berlubang agar pengendara lebih berhati-hati, karena disini sering kali ada pengendara jatuh saat melewati lubang tidak siang tidak malam, “ungkap Ningrum warga Trimulyo, Kepek, Wonosari. Sabtu (20/1/2018).

Ia berharap, agar pihak terkait memperhatikan dan melakukan tindakan yang lebih baik.

“Semoga jalan tersebut segera di aspal, karena nanti kalau terlalu lama tidak di perbaiki akan semakin banyak memakan korban para pengguna jalan, “pungkasnya. (Heri)

Related Post