Jalan Putus Terendam Air, Siswa SD Jasem Belajar Di Masjid

Gunungkidulpost.com – Semanu – Banjir setinggi setengah meter akibat meluapnya volume air merendam akses jalan di Padukuhan Jasem, Desa Pacarejo, Semanu, Jumat (12/1/2018).
Banjir mengakibatkan proses belajar mengajar di SD Negeri Jasem UPT Kecamatan Semanu terhambat, namun tidak berhenti. Pihak sekolah memanfaatkan masjid tak jauh dari komplek sekolah yang luput dari genangan air.

Total siswa yang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masjid tersebut sebanyak 52 orang. Namun sebagian lainnya juga dapat belajar di sekolah.

“Semua siswa tetap bersekolah hanya saja yang terdampak putus jalan menuju ke sekolah harus mengikuti KBM di masjid,” kata Kepala Sekolah SD Negeri Jasem, Slamet kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, peristiwa seperti ini sudah dialaminya sebanyak dua kali yakni pada Akhir November 2017 lalu dan hari ini.

“Kita memanfaatkan komplek masjid dan serambi untuk melaksanakan KBM,” paparnya.

Slamet menambahkan, hingga saat ini siswa masih antusias mengikuti kegiatan belajar. Pihaknya belum bisa memastikan kapan akan kembali belajar di sekolah.

“Masih kita tunggu kondisi cuaca hingga besok pagi. Misal sudah sudah surut siswa akan kembali belajar di sekolah. Namun jika masih dengan kondisi yang sama ya akan tetap di sini,” tutupnya. (Bayu)

Related Post