Jalan Rusak, Warga Kompak Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan !!

497 views
image

Warga protes jalan rusak, tanam pisang ditengah jalan. (Foto: Maya)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Geram jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga yang berada di jalan Pulutan – Wiyoko menggelar aksi penanaman pohon pisang ditengah jalan. Penanaman tersebut diharapkan mampu menghindarkan pemotor dari kecelakaan.

Pantauan Gunungkidulpost.com dilokasi menyebutkan, lubang berdiameter 4 meter dengan kedalaman mencapai 30 centimeter tersebut saat ini ditanami dua buah pohon pisang berukuran sedang. Para pengendara yang ada sudah mulai berhati – hati melewati jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

Salah seorang warga Sekitar Sugeng mengatakan, pihaknya sudah berulang kali melihat kecelakaan terjadi pada lubang jalan tersebut.”Seperti beberapa hari lalu mas, ada pengendara motor yang terperosok ke lubang,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Sugeng menjelaskan, kecelakaan yang ada , dikarenakan lubang besar yang ada tertutup air hujan sehingga banyak pemotor maupun warga yang tidak mengetahui adanya lubang.”Sudah seringt terjadi kecelakaan disini,” jelasnya.

Sugeng mengaku, meski kecelakaan sering terjadi, namun pemerintah belum melakukan perbaikan yang ada.”Makanya kami melakukan aksi penanaman pohon,” ungkapnya.

Warga lain, Suparni berharap, dengan adanya aksi penanaman pohon tersebut, para pengendara bisa menghindari lubang yang ada.”Jadi tidak akan ada korban kecelakaan lagi,” terangnya.

Selain itu, pihaknya berharap kepada pemeritah setempat agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki.”Harapan saya jalan bisa segera diperbaiki lagi,” tutupnya.(Maya)

Related Post