Jalin Kemitraan Dengan Warga Polisi Gelar Jumping

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost com – Playen – Jumat  Polisi Keliling (Jumping) merupakan satu dari lima program kegiatan dari Polsek Playen yang terbentuk sebagai bentuk penjabaran Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) Kapolri yang bertujuan untuk menjalin kemitraan antar warga masyarakat dengan pihak kepolisian.

Dengan dilakukan dengan cara berkeliling di setiap hari Jumat, dengan sasaran masjid di setiap desa yang ada di Kecamatan Playen bisa dikatakan ini sebagai salah satu konsep jitu untuk menangkal tindak pidana yang terjadi pada masyarakat Playen pada umumnya.

Kemarin, Jumat, (12/5/2017) Jumping dilakukan di masjid Musi’atun yang ada di Desa Ngunut Playen di pimpin langsung oleh Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto.

“Jumping kemarin merupakan putaran yang ke-8, kita lakukan dengan cara berkeliling dari desa ke desa untuk melakukan sholat Jumat dilanjutkan dengan pemberian himbauan kepada masyrakat sekitar,” jelasnya Sabtu, (12/5/2017) pagi.

Bersama dengan kegiatan ini, pihak kepolisian Polsek Playen menghimbau kepada masyarakat  untuk selalu menjaga keamanan lingkungan.

“Saya berharap masyarakat dapat lebih peka terhadap apa yang terjadi dilingkungannya, dan yang tidak kalah penting adalah agar tokoh agama ataupun tokoh masyarakat untuk memberikan pencerahan kepada warganya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek Playen menjelaskan agar masyarakat tidak mudah terhasut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga kita tidak akan mudah terpengaruh terhadap faham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia, Pancasila maupun UUD 45.
Yang tidak kalah penting, polisi mencoba sampikan kepada masyarakat bahwa menjelang bulan Ramadhan ini telah dilakukan oprasi patuh progo 2017.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu melengkapi surat-surat dan kelengkapan lainya pada saat akan melakukan perjalanan, terlebih-lebih untuk yang melewati jalan raya,” pungkas Heru. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post