Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat, Polisi Gelar Safari Kamtibmas

465 views

Foto : Istimewa


Gunungkidulpost.com – Wonosari – ​Kapolres Gunungkidul AKBP Tri Nugrah menggelar safari kamtibmas di dusun Siderjo, Karangtengah, Womosari Jumat (26/8/2016) malam. Kegiatan itu dihadiri ratusan warga serta Muspika setempat. 

Dalam kesempatan itu AKBP  Nugrah Trihadi mengatakan, melihat perkembangan dari sektor wisata maupun ekonomi masyarakat yang terjadi di Desa Karangtengah dinilai sudah lebih baik. Budaya dan tradisi kearifan lokal sangat mereka pertahankan. Namun hal tersebut, diharapkan tidak dikotori perbuatan menyimpang seperti mabuk-mabukan, keributan dan lain sebagainya.

“Untuk itu perlu kerja sama polisi dan masyarakat dalam menciptakan keamanan karena merupakan kebutuhan bersama,” tegasnya. (27/8/2016).

Menurut Nugrah, akhir-akhir ini di wilayah Gunungkidul marak terjadinya kasus gantung diri.  Maka dari itu, diperlukan bentuk nyata berupa peduli terhadap para korban yang betpotensi gantung diri dengan memberikan komunikasi yang baik.

“Diharapkan atas dukungan semua pihak kasus gantung diri bisa diminimalisir,” ujarnya.

Nugrah mengajak masyarakat untuk mempermudah pelaporan pemberian informasi ke Polisi menggunakan aplikasi di android berupa Polisikita serta call center 0274886000. Hal ini agar terciptanya keamanan ataupun ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif

“Dengan begitu antara polisi dan masyarakat tetap bersinergi tidak adanya sekat diantara kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan, pihaknya akan mengajak para anggota untuk melaksanakan tugas meningkatkan keamanan di wilayahnya, guna menciptakan kamtibmas di lingkungab masyarakat.

“Akan kita tingkatkan pengamanannya di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkasnya. (Nena)

Related Post