Jalur Laut Mulai Digagas Guna Mengevakuasi Korban

image

Foto: Dok SAR

Gunungkidulpost.com – Wonosari – SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul terus melakukan evaluasi kemacetan saat musim libur. Selain itu, petugas akan terus menekan jumlah kecelakaan laut di Pantai Selatan Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono mengatakan, saat ini pihaknya pun telah menyiapkan berbagai upaya penanganan saat terjadi kecelakaan laut. Selain itu, petugas pun mulai mengupayakan jalur evakuasi melalui laut guna mengantar korban ke rumah sakit.

“Kami sudah siapkan jalur evakuasi  melalui jalur laut guna mengantisipasi adanya kemacetan di jalur darat selama libur lebaran,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (23/6/2017).

Menurut dia, untuk keperluan tersebut pihaknya sudah menyiapkan dua unit kapal. Satu kapal ditempatkan di Pantai Drini, sedang satunya lagi disiagakan di Pantai Baron. Jalur evakuasi, korban akan dibawa ke Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro Saptosari. Selanjutnya, dilarikan menuju RSUD Wonosari.

Disisi lain pengunjung juga diimbau memperhatikan dan mematuhi larangan mandi di laut. harapannya papan peringatan tanda bahaya yang terpasang disejumlah sudut jangan hanya dibaca namun diamini.

“Semua petugas juga akan mengimbau wisatawan agar tidak mandi di laut. Cukup sering kami juga mendatangi langsung wisatawan dan menegur,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post